World Supersport 300

Tim Terra e Moto Siap Beradaptasi dengan Imanuel

Ahmad Garuda    •    Kamis, 14 Dec 2017 16:14 WIB
balap motorpembalap nasionalimanuel pratna
Tim Terra e Moto Siap Beradaptasi dengan Imanuel
Tim Terra e Moto siap beradaptasi dengan kebiasaan Imanuel Putra Pratna agar bisa fokus menjalani balapan. IPP

Fanza: Cerita seru tim Terra e Moto dalam merekrut Imanuel Putra Pratna masih terus mereka lanjutkan. Medcom.id (metrotvnews.com) jadi yang cukup beruntung menjadi tempat curhatan mereka. Kali ini soal komitmen mereka untuk membawa hasil bagus bersama pembalap barunya, dengan cara saling beradaptasi terhadap kebiasaan masing-masing.

Salah satu faktor menurut tim yang berbasis di Faenza, Italia itu sangat penting adalah membuat Imanuel merasa berada di rumah sendiri. Mereka sadar, bahwa hidup jauh dari kampung halaman bukan sesuatu yang gampang, apalagi untuk mengejar ambisi meraih hasil terbaik dalam berkarir.

"Fokus utama kami adalah memberikan Imanuel perasaan nyaman ketika jauh dari negara dan keluarganya. Jadi kami akan bekerja dengan orang yang bisa berbicara bahasa Indonesia secara baik dan yang akan mengikuti langkah Imanuel sepanjang musim 2018," ujar Media Relationship Terra e Moto Team, Marco Panzavolta melalui surat elektroniknya.

Marco melanjutkan bahwa selain menyewa orang khusus yang bisa berbahasa Indonesia dan juga Italia, mereka juga akan membuat Imanuel berada di tempat yang tidak begitu asing. Misalnya tempat dimana Ia bisa berbicara menggunakan bahasa Indonesia dengan orang lain, makan makanan favoritnya bahkan latihan yang tepat baginya untuk persiapan menghadapi musim kompetisi World Supersport 300 2018.

"Ia akan menghabiskan waktu lebih banyak di Italia tahun depan. Karena selain bertarung di laga balap dunia WSSP300 2018, Ia juga akan kami turunkan di ajang balap CIV (Italian National Championship) dan bertarung dengan pembalap lain di sini."

Alokasi kejuaraan yang diikuti Imanuel ini, juga menjadi kejutan terbaru dari mereka selain turun di WSSP300 full musim 2018 mendatang. Mengingat Ia bisa mengasah skill dengan lebih intens mengikuti kejuaraan balap sepanjang tahun 2018. Mengingat beberapa pembalap nasional kita, justru hanya melakukan balapan di kelas itu saja yang notabene jumlahnya tak terlalu banyak.


(UDA)