Balap Motor

Musim 2018, Momen Terakhir Tech 3 Pakai Yamaha

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 23 Feb 2018 09:43 WIB
motogpbalap motor
Musim 2018, Momen Terakhir Tech 3 Pakai Yamaha
Yamaha dan Tech 3 akan berakhir tahun ini. Paultan

Bormes Les Mimosas: Tech 3 Team mengumumkan kalau musim balap MotoGP 2018, merupakan tahun terakhir mereka bersama Yamaha. Artinya kerja sama teknis selama 20 tahun yang mereka jalani selama ini akan berakhir.

Keputusan yang dilakukan Tech 3 diterima Yamaha. Rencana untuk musim balap 2019 untuk kelas Moto2 dan MotoGP Tech 3, akan diumumkan kemudian.

"Kami baru saja diinformasikan oleh Herve Poncharal, kalau dirinya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Yamaha untuk pakai YZR-M1," kata Kouichi Tsuji, Yamaha Motorsport Development Division, GM & President of Yamaha Motor Racing.

Tsuji melanjutkan, 20 tahun adalah kerja sama mengagumkan antara Tech 3 dan Yamaha. Dengan keputusan ini, Yamaha harus mencari tim pengganti untuk tim satelit mereka.

Tech 3 merupakan tim balap motor yang didirikan oleh mantan pembalap, Herve Poncharal, serta dua teknisi yakni Guy Coulon dan Bernard Martignac. Tech 3 berbasis di Bormes Les Mimosas, Prancis.

Untuk musim balap 2018, Yamaha Tech 3 diperkuat Johann Zarco serta debutan asal Malaysia, Hafizh Syahrin. Kabar terbaru mengatakan bahwa tim yang selalu tampil dengan warna hitam itu akan berlabuh di KTM. Apakah akan seperti itu nantinya? Kita tunggu saja kabarnya.


(UDA)