Test Ride

Jajal Ketangguhan All New Honda CRF150L

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 15 Nov 2017 16:17 WIB
honda motortest ride
Jajal Ketangguhan All New Honda CRF150L
Menjajal performa All New Honda CRF150L di trek nan ekstrim. MTVN/M Bagus Rachmanto

Bandung: Belum lama ini Honda meramaikan pasar motor trail 150 cc dengan memperkenalkan All New CRF150L. Kini mereka mengajak 20 jurnalis otomotif untuk menjajal produk terbarunya itu di medan offroad sesungguhnya. Yaitu di kawasan Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/11/2017).

Di sinilah momen perdana para jurnalis merasakan langsung performa dan ketangguhan motor bergenre trail adventure itu. Sebagai gambaran, perjalanan turing ini menempuh jarak sejauh 50 km yang menyuguhkan berbagai macam trek/lintasan. Mulai dari trek aspal, bebatuan, tanah hingga trek off-road.

Turing dimulai dari Armor Cafe menuju Bukit Moko sejauh 7 km, dengan lintasan jalan pedesaan yang berujung di jalanan tanah yang licin setelah diguyur hujan. Ini sekaligus sebagai pembuka lintasan off-road.

Selepas Bukit Moko, peserta harus melintasi jalan tanah yang memiliki tekstur gembur sejauh 29 km. Jalanan yang hanya bisa dilewati motor ini sangat menantang, sambil membuktikan kesempurnaan handling All New CRF150L.

Tak kalah seru ketika harus melintasi trek bebatuan, yang juga menguji kenyamanan suspensinya. Trek terakhir adalah peserta disuguhkan jalur on-road sejauh 14 km, sekaligus menjajal performa on-road untuk pemakaian harian.

"Medan yang dilalui sangat seru dan menantang. All New Honda CRF150L mampu menjawab segala tantangan kondisi jalan yang dihadirkan. Saya yakin para pecinta petualang juga akan merasakan sensasi berkendara yang sama saat menjelajah mengendarai All New CRF150L," ucap Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, yang ikut dalam rombongan turing.

Setelah sesi turing ini, Metrotvnews.com yang juga sebagai salah satu peserta, akan kembali mengulas apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan All New Honda CRF150L.


(UDA)