Balap Motor

Coaching Clinic di Tulungagung, Daerah dengan Potensi Besar di Balap Motor

Ekawan Raharja    •    Selasa, 22 Nov 2016 15:36 WIB
balap motor
<i>Coaching Clinic</i> di Tulungagung, Daerah dengan Potensi Besar di Balap Motor
Wilman memberikan tips untuk menjadi pembalap yang profesional. YIMM

Metrotvnews.com, Tulungagung: Tulungagung, Jawa Timur, diyakini sebagai daerah dengan animo balap motor yang besar. Sederet pembalap muda dan pemula yang bermunculan di Tulungagung menjadi acuannya.

Hal itu diamini oleh Pembalap Bahtera Racing Team, Wilman Hammar. "Tulungagung menjadi daerah dengan bibit pembalap terbanyak di Pulau Jawa," tulis pernyataan Wilman.

Atas dasar itu, Wilman jadi antusias untuk memberikan coaching clinic kepada para pembalap pemula di sela-sela seri-2 Yamaha Cup Race 2016, Tulungagung.

"Motor itu liar. Diperlukan fisik yang fit dan konsentrasi yang bagus untuk mengendalikannya. Jadi fisik itu yang pertama dipersiapkan," saran pertama Wilman kepada pembalap pemula. 

"Banyak pembalap muda dan pemula yang salah persepsi. Mereka kerap mementingkan kecepatan. Tapi buat apa kencang jika tidak finish? Saya pernah di posisi mereka. Sekarang, saya lebih mementingkan safety," tambah Wilman saat dihubungi Metrotvnews.com, Senin (21/11/2016). 

Tulungagung memiliki banyak pembalap nasional pada saat ini. Di antaranya  Sulung Giwa, Faisal Baharudin, serta Sakti Andre. Makin terasa hebat karena Bahtera Racing Team yang menjadi juara di IRS 150 cc dan 250 cc berasal dari Tulungagung.


(HIL)