Motor Baru

Wujud Honda All New CBR250RR Jika Dibuat Menjadi Naked Bike

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 28 Nov 2016 11:12 WIB
honda
Wujud Honda All New CBR250RR Jika Dibuat Menjadi Naked Bike
Desain renderas CB250RR. Motoblast

Metrotvnews.com, Jakarta: Naked bike 250cc diisi oleh Suzuki Inazuma, Kawasaki Z250SL, Kawasaki Z250 dan Yamaha MT-25 pada saat ini. Honda tak memiliki jagoan di kelas naked bike seperempat liter ini.

Namun situasi itu bakal berubah. Kehadiran All New CBR250RR menjadi penyebabnya. Sudah lumrah jika ada versi fairing, versi naked bike akan mencomot basis yang sama, contohnya Ninja 250R dengan Z250.

Sebuah renderan dari Motoblast menggambarkan sosok naked bike Honda berbasis motor sport berkonsep Total Control tersebut. Perbedaan utama, tak ada lagi full fairing yang menutupi bagian depan motor.

Lampu utama dibuat tajam mirip CB150R Streetfrire, shroud tangki bahan bakar, sasis teralis menonjol dan guratan otot mesin terlihat jelas. Sedangkan bagian tengah hingga buritan tak berbeda dengan versi full fairing.

Andai diproduksi, rasanya motor ini akan mengusung nama CB250R. Pasalnya sudah umum versi naked dari motor full fairing Honda akan usung nama CB. Dengan begitu, pemain-pemain di kelas ini bakal bertambah dan konsumen jadi punya banyak pilihan. 


(HIL)