EICMA 2016

Edisi Terbatas Yamaha XSR900 Abarth

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 10 Nov 2016 09:43 WIB
motor baru
Edisi Terbatas Yamaha XSR900 Abarth
XSR900 dengan sentuhan Abarth hanya ada 695 unit saja. Asphaltandrubber

Metrotvnews.com: Abarth merupakan divisi tuning dari brand mobil asal Italia, Fiat. Kerja sama antara Yamaha dan Abarth sudah terjalin cukup lama. Bahkan logo Abarth juga terpampang di fairing depan tunggangan MotoGP Yamaha, YZF-M1.

Keduanya berkolaborasi menghadirkan XSR900 Abarth pada 2017. XSR900 Abarth merupakan sebuah cafe racer yang diracik terbatas. Motor ini sudah tampil untuk pertama kali di pameran EICMA, Milan, Italia pada pekan ini.

Motor ini dimodali mesin tiga silinder segaris, dengan styling ala cafe racer. Sentuhan Abarth ada di warna abu-abu dan hitam dengan striping merah di tangki yang bergaya klasik.

Edisi Abarth ini juga dilengkapi dengan bodi berbahan serat karbon, mulai dari cover lampu, sepakbor depan hingga bagian jok belakang. Knalpot Akrapovic titanium melengkapi tampilan motor ini.

Motor ini hanya tersedia sebanyak 695 unit. Sebanyak 95 di antaranya untuk pemesanan online lewat jalur khusus dari Abarth. Sedangkan 600 unit lainnya akan dijual melalui jaringan Yamaha.


(HIL)