Ducati Luncurkan Diavel Diesel

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 18 Jan 2017 16:30 WIB
motor baruducati
Ducati Luncurkan Diavel Diesel
motorcycle.com/Ducati-Diesel

Metrotvnews.com: Ducati Diavel Diesel yang dimaksud sini bukan motor gede Ducati Diavel bermesin diesel. Melainkan edisi khusus Ducati Diavel yang tampilan akhirnya mendapat sentuhan dari desainer Diesel, sebuah brand life style fashion terkemuka dunia.

Nama lengkap moge ini cukup panjang, Ducati Diavel Diesel Limited Edition Never Look Back. Tiga kata terakhir -Never Look Back- yang digrafir di atas plat kecil dan ditempelkan di rangka adalah semangat yang diusung Ducati dan Diesel melalui karya bersama mereka ini, maju terus dan jangan larut dengan masa lalu.

Ada embel-embel limited edition karena hanya dibuat 666 unit untuk dipasarkan ke seluruh dunia secara terbatas. Ada alasan khusus mengapa hanya 666 unit yang dibuat. "Ducati, Diavel dan Diesel. Tiga kata dan masing-masing terdiri dari enam huruf," jelas direktur kreatif Diesel, Andrea Rosso, sebagaimana dikutip motorcycle.com.



Berbeda dengan moge kelas atas pada umumnya yang disiram cat berkilau, Ducati Diavel Diesel justru sebaliknya. Pelat almunium pembentuk body-nya hanya dilapis vernis sehingga lebih mirip lembaran stainless-stell penuh gurat dan rona karat. Bahkan menonjolkan garis-garis jejak las sambungan antar panel bagiannya.



Tampilan lusuh yang mengingatkan kendaraan dalam film Mad Max ini khas Diesel yang mempopulerkan mode celana jeans sobek, getas dan belel. Namun agar tak terlalu terkesan besi tua, kulit kualitas tinggi dibalutkan ke jok tunggal yang modelnya mirip trenggiling dan detail buritannya.



Bagian lain yang menunjukkan identitasnya sebagai moge eksklusif adalah pipa knalpot berlapis keramik Zircotec hitam dan berakhir dengan peredam suara warna hitam doff. Detail warna merah untuk logo Diesel di tudung airscoop, panel LCD dan penutup kaliper Brembo yang mengapit roda depan.



Proyek ini merupakan kali ke dua Ducati menggandeng Diesel menelurkan moge edisi terbatas. Karya kolaborasi dua pabrikan yang sama-sama berbasis di Italia ini adalah Ducati Diesel Monster 1100 EVO pada 2013.

"Kerjasama dengan Diesel selalu menarik. Diesel berhasil menampilkan jiwa rock and roll dari produk kami dengan detail yang mengejutkan," kata CEO  Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali.

 


(LHE)