Motor Baru

Tampil Macho, BeAT Street eSP Siap Tantang X-Ride

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 17 Oct 2016 14:37 WIB
honda
Tampil Macho, BeAT Street eSP Siap Tantang X-Ride
Varian baru skutik BeAT segera dirilis. Honda

Metrotvnews.com, Jakarta: Skutik entry level jadi segmen yang paling banyak diminati masyarakat. Tak heran, segmen skutik dengan harga tertinggi di angka Rp15 jutaan ini disesaki sejumlah model dari empat Agen Pemegang Merek (APM) yakni Honda, Yamaha, Suzuki dan TVS.

Honda melalui produk BeAT eSP jadi penguasa segmen ini. Seolah ingin mempersempit ruang gerak kompetitot, mereka bakal merilis varian baru dari skutik 110cc tersebut, yakni BeAT Street eSP.

Rencananya, varian baru itu akan hadir pada Rabu 19 Oktober. Lalu apa saja beda varian terbaru ini dengan varian reguler?

Perbedaan paling mencolok ada di bagian setang kemudi. Kini, setang tak terbungkus cover. Sebagai gantinya, setang model telanjang bakal ditawarkan kepada konsumen.

Panel instrumen dibuat berbentuk kotak dengan tampilan digital berlatar warna orange. Di dalamnya menampilkan kecepatan, odometer, dan fuel meter. Di bawahnya terdapat indikator lampu jauh, lampu sein, check engine, dan eco indikator.

Namun, fitur dan teknologi yang diusung Honda sama dengan versi reguler. Motor ini juga dilengkapi tangki empat liter, bagasi 11 liter, pelek palang baru dengan ban tubeless, starter ACG, parking brake lock, side stand switch, secure key shutter.

Jika melihat dari beragam spesifikasi tersebut, BeAT Street eSP sepertinya siap bersaing dengan Yamaha X-Ride. Buat yang penasaran, skutik ini bakal tampil di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016.


(HIL)