Industri Otomotif

MV Agusta Disuntik Dana dari Rusia

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 25 Nov 2016 15:15 WIB
mv agusta
MV Agusta Disuntik Dana dari Rusia
Kondisi finansial buruk ganggu kinerja MV Agusta. MCN

Metrotvnews.com: Kondisi finansial MV Agusta sempat mengkhawatirkan sehingga ada penghentian suplai stok komponen. Namun, pabrikan motor Italia yang kerap membuat kuda besi berdesain eksotis tersebut bisa bernapas lega pada saat ini. Maklum, MV Agusta mendapatkan suntikan dana segar dari grup investasi Black Ocean.

Perusahaan berbasis di Rusia ini dipercaya membuat suplai komponen ke MV Agusta kembali lancar. Namun, detil pembayaran kepada pemasok yang tertunda belum dirilis pada saat ini.

"Kami senang sudah mencapai kecepakatan dengan Black Ocean. Kami yakin ini penting untuk masa depan MV Agusta. Saya percaya mereka dengan segudang pengalamannya bakal berkontribusi kepada MV Agusta. Pabrikan ya notabene pemain kunci di pasar motor super premium," papar Giovanni Castiglioni, petinggi MV Agusta.

Perusahaan Black Ocean juga investor utama dari perusahaan pemborong pesawat jet, di antaranya Ocean Sky yang berbasis di Inggris. Induk Black Ocean, yaitu Ocean Group juga dikenal sebagai investor dalam film James Bond, Quantum of Solace.

Sebagai salah satu brand legendaris, MV Agusta diyakini punya nilai jual yang menarik di mata investor. Atas dasar itu, MV Agusta bisa menggandeng perusahaan Rusia lainnya untuk fokus ke balapan World Superbike.


(HIL)