Balap Motor

Demam Pocket Bike di Indonesia, Mulai Difasilitasi

Ekawan Raharja    •    Minggu, 25 Sep 2016 17:15 WIB
balap motor
Demam <i>Pocket Bike</i> di Indonesia, Mulai Difasilitasi
Indonesia Mini GP berikan coaching clinic kepada anak-anak yang ingin balapan dengan pocket bike. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Tangerang: Antusias terhadap sepeda motor berukuran kecil atau pocket bike semakin ramai. Hal ini yang coba difasilitasi oleh Indonesia Mini GP dengan menggelar coaching clinic kuda besi mini tersebut di lintasan balap.

Penyelenggara KYT Ohlins Indonesia Mini GP, Ergus Oei, menjelaskan saat ini sudah banyak orang tua yang mendukung anaknya untuk balapan. Oleh karena itu sebagai wadah untuk balapan, kegiatan KYT Ohlins Indonesia Mini GP diselenggarakan.

"Diharapkan dengan adanya acara ini dapat menghadirkan wajah-wajah baru bibit pembalap muda Indonesia," terang Ergus Minggu (25/6/2016) di Sirkuit Karting Lamtoro Tangerang.

Acara ini terbuka untuk anak-anak maupun dewasa. Untuk dewasa disediakan master race dengan tiga kelas yakni kurang dari 60 kg, 61-75 kg, dan lebih dari 75 kg. Sedangkan untuk anak-anak hanya berupa coaching clinic di mulai dengan umur 6-7 tahun, 8-9 tahun, 10-11 tahun, dan 12-13 tahun.

Tercatat 40 peserta yang mendaftar di acara balap motor ini. Dominasi peserta pun juga banyak diikuti oleh anak-anak.

Untuk sesi coaching clinic langsung dipandu oleh pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama. Di sini dia memberitahukan tentang peraturan balap, teknik membalap, hingga perilaku pebalap.

Ergus menambahkan saat ini event Indonesia Mini GP belum memiliki jadwal secara reguler. Namun jika animonya bagus maka tidak menutup kemungkinan di 2017 akan ada balap Indonesia Mini GP secara teratur.

"Harapan Mini GP kedepannya lebih baik dan profesional. Sedangkan untuk pembalap Indonesia semakin profesional dan baik kedepannya," harap Ergus.


(UDA)