Motor Baru

CBR1000RR SP2, Bakal Senjata Baru Honda di WSBK

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 07 Oct 2016 08:31 WIB
honda motor
CBR1000RR SP2, Bakal Senjata Baru Honda di WSBK
CBR1000RR SP2, akankah ikut panaskan persainga di WSBK? MCN

Metrotvnews.com: Penantian panjang perubahan model superbike CBR1000RR akhirnya berakhir dengan dirilisnya model anyar dalam pameran Intermot di Cologne, Jerman. Salah satu variannya adalah CBR1000RR SP2 yang disediakan paket race kit.

Paket race kit racikan HRC itu terdiri dari ECU khusus race, knalpot titanium, komponen cylinder mesin, lengan ayun, upgrade pengereman, meminimalkan kabel-kabel, dan paling penting adalah motor ini tak dianjurkan untuk penggunaan di jalan raya.

Lalu untuk paket sport kit ada camshaft racikan HRC, per klep, ECU khusus race hingga knalpot full system. Lagi-lagi disarankan tak digunakan untuk jalan raya.

Perbedaan dari versi Fireblade SP yang sudah diulas sebelumnya, di antaranya penggunaan pelek ringan dari Marchesini, ukuran klep yang lebih besar, serta bentuk ruang bakar yang berbeda, sistem pendinginan lebih baik. Konon teknologi ini diadopsi dari RC213V.

Selebihnya hanya perbedaan pilihan warna saja dari model Fireblade SP. Kira-kira akan terjun meramaikan balap World Superbike (WSBK) tidak ya jagoan baru ini?


(UDA)