Motor Klasik

Superbike Tertua di Dunia ini Akhirnya Dijual

Ekawan Raharja    •    Minggu, 06 Sep 2015 11:50 WIB
motor klasik
Superbike Tertua di Dunia ini Akhirnya Dijual
Sebuah Vincent Black Shadow di jual dengan harga yang fantastis. Mirror

Metrotvnews.com: Vincent Black Shadow merupakan salah satu motor klasik garapan Inggris. Meski nilai historisnya sangat tinggi, namun bagi mereka yang sudah merasa tak mampu merawatnya lagi, menjualnya adalah jalan termudah yang biasanya ditempuh para kolektor. Seperti yang dilakukan oleh Bob Boardman.

Dilansir dari Mirror, motor ini sendiri diklaim sebagai salah satu superbike tertua di dunia. Tidak heran jika Bob membanderol motor klasik ini dengan harga fantastis.

Pria yang tinggal di Kota Liverpool tersebut di kini sedang di jual dengan harga GBP40 ribu atau berkisar Rp872 juta. Padahal Bob awalnya membeli motor bekas ini hanya seharga GBP125 atau sekitar Rp2,7 juta pada tahun 1965.

Vincent Black Shadow merupakan sepeda motor yang diproduksi dari tahun 1949 hingga 1955. Dibekali dengan dapur pacu V-Twin berkapasitas 998 cc. Motor produksi Inggris ini sanggup melaju hingga 193 kilometer per jam (KPJ).

Selain menghasilkan tenaga yang luar biasa, mesin berwarna hitam enamel ini pun mampu menghasilkan 55 daya kuda (dk) untuk mengimbangi performa Vincent Black Shadow yang kuat.




(UDA)