Penjualan Motor

Jualan CRF150L 'Moncer', Kawasaki Tak Gusar

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 15 Dec 2017 08:53 WIB
honda motor
Jualan CRF150L 'Moncer', Kawasaki Tak Gusar
Kemunculan Honda CRF150L yang mendapat respon penjualan bagus, tak membuat Kawasaki Gusar. medcom.id/A Harry Budiawan

Jakarta: Honda CRF150L yang dirilis November silam, mencatatkan respon yang cukup baik dari masyarakat. Motor trail ini menjadi pemain kedua di segmen trail 150 cc, setelah Kawasaki KLX 150 Series.

Dari data distribusi domestik Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sudah ada 3.869 unit yang dikirimkan menuju dealer dari pabrik. Sebuah permulaan yang cukup baik dna bisa jadi bakal cukup laris di bulan keduanya.

Di satu sisi, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tak khawatir dengan kehadiran kompetitornya itu. Pabrikan geng hijau ini tetap percaya kalau KLX 150 masih jadi pilihan.

"Adanya CRF tidak pengaruh saat ini, karena kita sebagai pionir. Jadi masyarakat sudah lebih mengenal produk kami," kata Sucipto, Supervisor Marketing Division KMI.

KLX 150 Series sendiri jadi produk yang punya banyak varian, sedangkan CRF150L baru satu varian saja saat ini. Hal ini juga menjadi salah satu keunggulan dari produk Kawasaki tersebut.

Soal harga, Honda membanderol CRF150L Rp31,8 juta dan Kawasaki melabeli KLX 150 mulai dari Rp29,1 juta hingga Rp35,9 juta karena variannya yang lebih banyak.


(UDA)