Motor Baru

Ducati Rilis Superbike Anyar Panigale V4

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 06 Nov 2017 14:06 WIB
ducati
Ducati Rilis Superbike Anyar Panigale V4
Ducati Panigale V4 dilabeli harga mulai dari Rp340 jutaan. MCN

Metrotvnews.com: Ducati akhirnya mengenalkan superbike anyar mereka yang diberi nama Panigale V4. Sesuai namanya, motor ini mengusung mesin berkonfigurasi V4, yang dikembangkan dari kuda besi MotoGP.

Desain gahar khas Panigale masih melekat kuat, wajahnya seperti alien dengan lampu LED, buritan pendek, dan lengan ayun tunggal. Warna merah khas Ducati membuatnya sangat mencolok.

Soal performa mesin tak kalah gahar, berkapasitas 1.103cc tenaga puncaknya mencapai 211 daya kuda. Jika masih kurang, output mesin bisa menjadi 220 daya kuda dengan knalpot Akrapovic titanium yang hadir sebagai opsional.

Mesin ini berputar berlawanan arah (counter rotating crankshaft), dengan ini motor akan minim gejala wheelie sehingga akselerasi bisa lebih baik. Dan saat pengereman, akan meminimalkan terangkatnya roda belakang.

Untuk piranti elektrik ada cornering ABS, tiga mode berkendara, Ducati slide control, Ducati traction control, Ducati wheelie control, Ducati quick shift up/down, engine brake control, electronic suspension dan banyak lagi.

Ducati Panigale V4 hadir dengan tiga varian, Panigale V4 berbanderol GBP19.250 (Rp340 jutaan), Panigale V4 S seharga GBP23.895 (Rp421 jutaan) dan Panigale V4 Speciale sebesar GBP34.995 (Rp618 jutaan).


(UDA)