Peristiwa Unik

Pria Tuna Netra Ngebut Hingga 266 Km/jam

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 01 Apr 2018 09:59 WIB
peristiwa unikkawasaki
Pria Tuna Netra Ngebut Hingga 266 Km/jam
Aksi Ben dikawal timnya saat memecahkan rekor kecepatan. AMCN

Australia: Ben Felten adalah seorang tuna netra yang tak pernah patah semangat dan tetap mencatatkan prestasi yang mengagumkan. Pria asal Australia ini jadi tuna netra paling cepat saat ini, karena dirinya bisa ngebut hingga 266,685km/jam, dengan menggunakan sebuah superbike.

Pria 50 tahun ini sudah kehilangan penglihatannya sejak usia 37 tahun. Namun dirinya tetap nekat mencoba memecahkan kecepatan yang dilakukan pada acara World Speed Trials Australia 2018.

Dengan Kawasaki Ninja ZX-10R standar, Ben sukses mencapai kecepatan tersebut. Tentu arena yang digunakan bukan jalan umum, melainkan Lake Gairdner, sebuah padang garam yang terletak di selatan Australia.

Dituliskan AMCN, Ben sudah mempersiapkan hal ini sejak empat tahun lalu bersama timnya. Dirinya sempat mencoba pada Oktober 2014 namun 'hanya' mencapai kecepatan kurang dari 220 km/jam, itu pun bukan dalam ajang resmi.

Percobaan resmi pertama dilakukan Ben tahun 2016 dengan kecepatan mencapai 251,45 km/jam, namun belum memecahkan rekor yang ada saat itu. Baru pada 2018 ini Ben mencatatkan namanya dalam Guinness World Record.


(UDA)