Motor Baru

Muscle Bike FGR Midula dengan Spesifikasi Garang

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 01 Nov 2016 10:45 WIB
motor
<i>Muscle Bike</i> FGR Midula dengan Spesifikasi Garang
FGR Midula usung mesin 2.500cc V6 dibungkus bodi serat karbon. Morebikes

Metrotvnews.com: Istilah muscle car sering muncul saat membicarakan mobil buatan Amerika Serikat. Sesuai namanya, mobil tersebut didesain dengan kesan kekar, tangguh, serta bermesin besar.

Kini, penggunaan kata muscle juga ada di motor.  Hal itu ditandai oleh kemunculan FGR Midula yang disebut-sebut sebagai muscle bike. Ada alasan khusus FGR Midula disebut demikian. Faktanya, bentuk motor ini sangat kekar. Rangka tralis dibuat menonjol keluar agar terkesan sang kuda besi berotot. Selain itu, motor dibuat padat dengan garis desain yang sangat tegas.

Motor racikan perusahaan asal Ceko, FGR ini mengusung mesin yang terbilang garang untuk sebuah sepeda motor. Buktinya motor ini berkapasitas 2.500cc V6. Sedangkan semburan tenaganya mencapai 240 daya kuda dengan torsi 160 Nm.

Spesifikasi mesin garang itu dipadukan dengan bodi berbahan serat karbon di bagian tangki bahan bakar, lengan ayun alumunium, suspensi depan Ohlins, rem Brembo, dan knalpot ganda dengan enam lubang pembuangan.

Motor ini bukan hanya sakedar konsep. Sebab memang dibuat untuk dijual secara massal. Patut diketahui, FGR dikenal sebagai eks peserta balap GP 125cc dan Moto3 pada 2012. Berbekal dari pengalaman itu, setidaknya pabrik FGR sudah punya nama di pasar otomotif internasional


(HIL)