Klub dan Komunitas

FMBI Buktikan Pengguna Moge Tidak Arogan

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 27 May 2017 17:03 WIB
klub motor
FMBI Buktikan Pengguna Moge Tidak Arogan
FMBI membagikan 500 paket bantuan kepada yatim piatu dan warga kurang mampu di Cirebon. FMBI

Metrotvnews.com, Cirebon: Forum Motor Besar Indonesia (FMBI) menggelar touring ke Cirebon. Kegiatan ini dilakukan dengan misi mulia, memperkenalkan Kebudayaan Cirebon dan menggelar kegiatan sosial.

Ketua Umum FMBI, Anto Jangkar, menjelaskan bahwa touring kali ini tergolong di dalam jarak sedang. Kegiatan ini sengaja dilakukan sebelum memasuki Ramadhan.

Rombongan penunggang motor besar ini memulai perjalanannya pada 20 Mei 2017, dari Jakarta menuju Cirebon. Sesampainya di Cirebon, mereka langsung menuju Keraton Kasepuhan untuk bersilahturahmi dan makan malam bersama.

Keesokan harinya, para anggota FMBI menggelar acara bakti sosial berupa pembagian sembako dan santunan anak yatim di Keraton Kasepuhan. Sumbangan ini dikempulkan dari para anggota FMBI, TNI AL, dan Laskar Macan Ali untuk masyarakat Cirebon.

Kegiatan pembagian sembako ini dibuka oleh Sultan Sepuh XIV Cirebon Pangeran Raja Arief Natadiningrat, Jajaran TNI AL, Polres Cirebon, dan Pemerintahan Cirebon. Sebanyak 500 paket bantuan diberikan kepada yatim piatu dan warga yang tidak mampu di Cirebon.

“Kami ingin menepis anggapan bahwa komunitas motor besar itu arogan, apalagi brutal. Semua anggota bersemangat melakukan kegiatan yang juga dilakukan untuk menyambut bulan Suci Ramadhan ini,” tutur Anto.

"Tidak lupa pula kami ingin sampaikan Selamat ibadah puasa kepada segenap umat muslim di Indonesia," tutup Anto.


(UDA)