Motor Baru

Yamaha Fazer 25 Mengaspal di India

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 22 Aug 2017 15:39 WIB
yamaha
Yamaha Fazer 25 Mengaspal di India
Yamaha Fazer 25, motor sport terbaru andalan Yamaha India. Indianautosblog

Metrotvnews.com: India dikenal sebagai pasarnya motor sport. Di sana motor sport mesin kecil hingga besar banyak diminati, beda dengan Indonesia yang penjualan motor matiknya besar. Tak heran kalau banyak motor sport yang dikembangkan di pasar India.

Setelah menghadirkan FZ25 beberapa waktu lalu, kali ini Yamaha India menambah lini produk motor sportnya lewat Fazer 25. Motor ini berbasis FZ25, namun berjenis sport touring dengan full fairing.

Motor 250 cc itu kemudian dibanderol dengan harga bersahabat di angka Rp26 jutaan saja. Sayangnya baik motor ini dan harganya, hanya khusus untuk pasar India, sedangkan Indonesia belum mendapatkan produk motor sport 250 cc baru.

Soal desainnya motor ini tampil dengan banyak sudut tajam. Sekilas jadi seperti bodi fiberglass karya modifikator, kaku. Tapi inilah selera orang India sana. 

Lampu depan sudah LED, panel instrumen digital dengan pengukuran jarak tempuh real time, tangki berkapasitas 14 liter, suspensi teleskopic diameter 41mm, suspensi belakang monosok, jok model terpisah, rem cakram kedua roda tanpa ABS. Bobot motor 154 kilogram.

Sektor mesin, motor ini berkapasitas 249cc, silinder tunggal, SOHC dengan teknologi blue core. Ya, teknologi yang banyak dijumpai pada model skutik-skutik Yamaha di Indonesia, digunakan untuk motor sport.

Soal tenaganya, 20.6 daya kuda pada kitiran 8.000 rpm, berpadu torsi puncak 20 Nm dikitiran 6.000 rpm. Teknologi blue core yang diusung disebut terdapat pada efisiensi pembakaran dan pendinginan mesin.

Ada yang berminat memesannya lewat importir umum?


(UDA)