Penjalajah Dunia

Dua Wanita Ini Jelajah Lintas Negara Pakai Skuter 125 cc

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 06 Jul 2017 14:06 WIB
peristiwa unik
Dua Wanita Ini Jelajah Lintas Negara Pakai Skuter 125 cc
Keduanya sukses menempuh jarak hingga lebih dari 4.000 kilometer. MCN

Metrotvnews.com: Menjelajah melintasi negara sudah sering dilakukan secara individual, dan salah satu pelakunya adalah orang Indonesia, Jeffrey Polnaja. Jarang sekali penjelajah antara negara dari kaum hawa, selain Anita Yusuf asal Malaysia.

Barangkali dua nama wanita ini bisa dicatat baik-baik, mereka adalah Clemence Couten dan Lisa Aleksenko. Keduanya melakukan perjalanan lintas negara dan benua dari Paris, Prancis menuju Maroko.

Memang jarak yang ditempuh tak begitu jauh, yakni 4.200 kilometer yang dilakukan selama 50 hari. Maroko  berada di benua Afrika bagian Utara, dan dijangkau dengan menyeberang dari sebuah pelabuhan di Spanyol.

Tapi yang menarik adalah, mereka mengendarai skuter bermesin kecil yang harusnya untuk perkotaan yakni Peugeot Django 125. Memulai perjalanan dari Paris, mereka melewati Poitou, Bordeaux, melintasi pegunungan Pyrenees di Spanyol dan menuju Madrid, Granada dan menyebrangi selat Gibraltar.

Tiba di Maroko, keduanya mengarah menuju kota Tangiers, Rabat, El Jadida, Essaouira, Marrakesh dan menuju Casablanca. Titik akhir mereka di Maroko adalah Marrakesh. Di sana selama dua hari dan kembali menuju Paris.

Ini menjadi bukti bahwa menjelajah melintasi negara dan benua tak harus selalu menggunakan motor besar. Keduanya sukses mencapai impiannya hanya dengan skuter 125 cc. Untuk mengetahui kisah perjalanan ini, bisa follow akun instagram mereka di django_adventure.


(UDA)