Lalu Lintas

Waspada, Kini Begal Mulai Incar Moge

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 09 Jan 2018 14:06 WIB
curanmor
Waspada, Kini Begal Mulai Incar Moge
Rekaman CCTV saat maling menggondol Ninja 1000. Istimewa

Jakarta: Pelaku pencurian sepeda motor kini tak pandang bulu, tak hanya motor kecil, tapi sekarang sudah mengincar motor gede (moge). Beberapa hari lalu sempat ada dua kasus yang sudah terjadi, di lokasi berbeda. Kabar ini ramai di kalangan bikers dan dunia maya.

Pertama kasus pembegalan di wilayah Cirebon-Indramayu di malam pergantian tahun, seorang pengguna Ducati Panigale dibegal pada malam hari. Pelaku bisa mengejar moge tersebut karena moge sedang ada masalah teknis di mesin, sehingga hanya bisa melaju 120 km/jam.

Korban dibacok tapi meleset, motor pun berhasil dirampas. Namun motor berhasil ditemukan karena si begal gagal menghidupkan mesin motor. Pelaku sempat membawa kabur Panigale dengan cara didorong pakai kaki alias disetut. Motor kini diamankan Polres Indramayu.

Kedua adalah maling yang sukses menggondol Kawasaki Ninja 1000 dengan plat  nomor B 3768 EGB pada 4 Januari 2018 lalu. Lewat postingan Instagram, maling yang terekam CCTV ini menggondol dengan mudah, karena kunci motor masih terpasang.

Uniknya beberapa hari setelahnya, ada seseorang yang menjual Ninja 1000 tersebut. Harga jualnya pun tak wajar, Rp50 juta saja. Jelas hal ini menimbulkan kecurigaan.

Sayangnya belum ada kabar lebih lanjut terkait Ninja 1000 itu. Selain dibutuhkan kewaspadaan lebih tinggi, menggunakan perangkat pengaman tambahan kini juga wajib digunakan untuk moge.


(UDA)