Program Motorsport

Komposisi Pembalap Kawasaki Tak Berubah di ARRC 2018

Ahmad Garuda    •    Senin, 11 Dec 2017 17:46 WIB
balap motorpembalap nasional
Komposisi Pembalap Kawasaki Tak Berubah di ARRC 2018
Kawasaki pertahankan skuad pembalapnya untuk ARRC 2018. ARRC

Jakarta: Kawasaki Indonesia sukses menjuarai kelas Supersport 600 balap Asia Road Racing Championship (ARRC) lewat tim Manual-Tech KYT Kawasaki Racing. Azlan Shah Kamaruzaman asal Malaysia menjadi rider yang membawa kemenangan buat Indonesia di ajang tersebut.

Sukses tahun ini rupanya tak membuat tim geng ijo ini berubah haluan. Mereka bahkan siap mempertahankan komposisi pembalapnya untuk balap ARRC tahun depan. Azlan bersama Ahmad Yudhistira tetap turun di balap kelas Supersport 600, dan A. M. Fadly untuk kelas Asia Production 250 (AP250).

Menariknya, untuk AP250 tim yang bermarkas di Yogyakarta tersebut siap menggunakan New Ninja 250. Ibnu Sambodo, selaku pemilik tim sangat optimis. Terlebih motor baru ini punya keunggulan soal bobot yang lebih ringan.

"Untuk penyesuaian pasti ada, tapi regulasi balap ARRC agak ketat, tidak banyak diubah. Beruntung bobot bawaan motor di kelas 250 cc lebih enteng delapan kilogram, dan desain mesin lebih bagus," kata Ibnu hari ini di Kantor Kawasaki Indonesia, Jakarta.

Fadly sebagai satu-satunya pembalap dari Kawasaki Indonesia untuk kelas tersebut, sudah mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya. Terbukti di 2017 ini rider asal Sulawesi Selatan tersebut kerap berada di barisan terdepan.

Dengan keunggulan New Ninja 250, diharapkan Fadly bisa mendapatkan posisi atas klasemen AP250 di balap ARRC 2018 mendatang.


(UDA)