WorldSS300 2018

Galang Hendra Siap Full Musim di WSS300

Ahmad Garuda    •    Rabu, 25 Oct 2017 21:22 WIB
balap motorpembalap nasionalgalang hendra
Galang Hendra Siap Full Musim di WSS300
Galang Hendra siap bertarung full musim di WSS300 2018. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai meraih kemenangan fenomenalnya di Worid Supersport 300 Championship Jerez, Spanyol akhir pekan lalu (22/10/2017), Galang Hendra penuhi undangan Yamaha. Ia menghadiri sesi jumpa pers di Jakarta hari ini dan menyatakan siap untuk menjalani balapan semusim penuh tahun depan.

Hal itu Ia ungkapkan, lantaran Yamaha Indonesia sudah memberikan semua keputusan kepadanya sebagai bentuk penghargaan. Apalagi setelah meraih kemenangan tersebut, perhatian dunia balap langsung tertuju kepadanya.

"Sekarang ada tiga pihak yang berkepentingan kepada Galang Hendra. Kami di Yamaha Indonesia sebagai pihak yang getol mendidiknya, kedua adalah tim Motoxracing Yamaha di Eropa, dan ketiga adalah Galang sendiri. Jika kami sepakat agar Galang berkompetisi di Eropa, maka kami harus siap kehilangan dirinya. Tapi ini juga sekaligus menjadi jalan kebanggaan bagi kami," klaim Presiden Direktur PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM) yang juga hadir Jerez saat kemenangan Galang.

Merasa ditantang seperti itu, Galang pun dengan lugas menjawab bahwa Ia siap berlaga full musim di WSS300 tahun depan. Ini sudah menjadi impiannya untuk menapaki karir balap di ajang dunia. Apalagi bukti kemenangan yang Ia raih di Jerez sudah ada.

"Yang jelas saya sangat senang dan merasa sudah sangat siap untuk bertarung sepenuhnya musim depan di kelas ini. Terpenting, saya akan mempersiapkan diri agar tahun depan lebih siap menghadapi pertarungan yang sebenarnya," girang Galang.

Kemenangan Hendra diakui sangat di luar prediksi. Lantaran Ia sanggup memainkan ritme balapnya seperti pembalap lainnya. Bahkan bisa dibilang ini adalah balapan pertama yang tak mengalami masalah teknis dan langsung meraih kemenangan. Kini Yamaha juga sedang mendiskusikan bakal kemana langkah Galang di ajang balap dunia itu. Jelas ini akan jadi potensi terbesar untuk mengharumkan nama bangsa di ajang balap dunia.


(UDA)