Klub dan Komunitas

Mata Tertutup, Pentolan KCDj Uji Nyali Berkendara 9,4 km

Al Abrar    •    Minggu, 04 Mar 2018 10:49 WIB
klub motor
Mata Tertutup, Pentolan KCDj Uji Nyali Berkendara 9,4 km
Kiran mengendarai motornya menggunakan penutup mata yang tak tembus pandang. mtvn

Jakarta: Ragam cara dilakukan pentolan komunitas atau klub kendaraan roda dua untuk tetap dipandang sebagai komunitas yang punya kegiatan positif. Hal ini dibuktikan pentolan King Club Djakarta (KCDj) bernama Kiran.

Pengguna motor Yamaha RX King ini, membuat sesuatu yang unik pada Sabtu (3/3/2018) malam. Ia menunggangi motornya sejauh 9,4 kilometer dengan mata tertutup. Jarak yang cukup jauh tersebut ditempuh dari jalan Pramuka Raya di Jakarta Pusat menuju Istora Senayan. Perjalanan ini dikawal puluhan anggota KCDj.

Kiran yang juga anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ini mengaku mengendarai motornya bermodal mata hati dan pendengarannya saja. "Intinya ini hanya hiburan saja, mengajak seluruh anggota KCDj kopdar," kata Kiran kepada medcom.id.

Sempat menemui hambatan, namun jarak Pramuka Raya-Istora Senayan dapat ditempuhnya kurang lebih 30 menit. Berdasarkan pantauan medcom.id, Kiran memacu kuda besinya itu 40 kilometer per jam. Sekitar, pukul 01:00 WIB, penunggang motor bergenre dua langkah itu, tiba di Istora Senayan disambut puluhan anggota lain.

Jalur yang ditempuh, pun cukup menantang. Wilayah Pramuka Raya-Manggarai-Penjernihan-Pejompongan-Gatot Subroto dan tiba di Istora Senayan. Jalan berlubang, kelokan sampai 90 derajat, ditempuhnya dengan mulus. "Ini semua berkat kerja sama seluruh anggota."

Kiran mengaku tak ada persiapan khusus mengendarai motor dengan mata tertutup. Dia hanya mempersiapkan mental yang ditempanya selama sebulan terakhir.

Sementara itu, Pengurus klub motor yang cukup solid itu menyambut gembira apa yang dilakukan anggotanya. Tujuan anggota bernomor register 788 ini mengajak seluruh anggota untuk kopdar, disambut positif para pengurus.

Hingga saat ini jumlah anggota klub terseubt sudah mencapai 1146. Rencananya pada Agustus 2018, KCDj akan menerima anggota baru di angkatan 32.


(UDA)