Balap Motor

Trik Pembalap Indonesia Amankan Juara Umum SAC 2017

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 01 Dec 2017 07:30 WIB
suzuki
Trik Pembalap Indonesia Amankan Juara Umum SAC 2017
Suzuki Asian Challenge seri terakhir di Buriram, Thailand. Suzuki

Jakarta: Tiga rider muda Indonesia peserta Suzuki Asian Challenge (SAC) siap bekerja sama untuk mengamankan sekaligus mempertahankan gelar juara umum SAC 2017. Rider tersebut adalah Ahmad Saugi, Nur Al Fath Sam Ahmad dan Chepy Armansyah.

Jelang seri penutup SAC yang juga rangkaian balap Asia Road Racing Championship (ARRC) ini Saugi menempati posisi empat klasemen dengan 102 poin. Sedangkan Al Fath posisi enam dengan 88 poin dan Chepy posisi tujuh dengan 70 poin.

Semakin berat karena Saugi harus berjuang di Sirkuit Buriram, Thailand akhir pekan ini, dengan melawan rider tuan rumah yang unggul 37 poin. Tim Suzuki Indonesia pun akan menerapkan kerjasama dalam dua race yang akan berlangsung.

Kerja tim yang sempurna perlu dilakukan Al Fath dan Chepy untuk bisa mengamankan laju Ahmad Saugi meraih podium tertinggi. Tim Suzuki sudah menyiapkan strategi khusus untuk balap yang berlangsung Sabtu dan Minggu ini.

"Putaran terakhir SAC ini harus tampil habis-habisan untuk meraih hasil terbaik dan tetap sportif, karena ini jadi momen puncak  SAC sebagai penyaluran bakat pembalap muda dari berbagai negara di Benua Asia," kata Robert Satrio, Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Guna meraih hal tersebut, rider SAC asal Indonesia berlatih fisik dan kerap mengikuti ajang balap dilevel nasional. Semoga strategi berjalan sempurna dan Indonesia kembali memboyong juara umum SAC.


(UDA)