Yamaha Sunday Race

Tak Menang Seri, Richard Tetap Juara Umum Sport 150 cc

Ahmad Garuda    •    Minggu, 05 Nov 2017 19:32 WIB
balap motor
Tak Menang Seri, Richard Tetap Juara Umum Sport 150 cc
Richard Taroreh sempat memimpin jalannya lomba di awal-awal balapan. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Sentul: Berbeda dengan kemenangan yang diraih Rey Ratukore yang diraih tanpa harus menjalani balapan, di kelas Sport 150 cc Pro, ada pertarungan yang keras.

Richard Taroreh yang memang sedari awal sudah diprediksi bakal meraih titel juara umum, memang mampu mewujudkannya tanpa harus terlalu memaksakan performa. Ia hanya tinggal finis di zona poin dan bakal membawa kemenangan musim ini.

"Kemenangan ini membuatku sangat bangga, karena betul-betul kami raih dengan hasil terbaik. Bertarung mewujudkan kemenangan itu adalah sebuah hal yang sudah kami impikan. Apalagi dengan titel juara umum ini membuat kami merasa sangat terpacu untuk berusaha lebih baik lagi tahun depan," ujar Richard yang di seri ini tak mampu meraih posisi podium di kelas Sport 150 cc itu.

Sebaliknya, Fabrianus Balank yang selalu tampil maksimal dalam setiap balapan yang Ia ikuti, di seri penutup ini tampil sangat garang dan agresif. Ia menunjukkan tajinya kepada rival-rivalnya termasuk Rafid Topan Sucipto dan Hendriansyah. Dengan bekal kemenangan tersebut, menjadi modal baginya untuk tampil lebih baik lagi tahun depan.

"Tak mudah memang di balapan kali ini, karena motor yang saya gunakan bermasalah di mesin. Beruntung saat melakukan pengetesan di sesi pemanasan pagi tadi, semuanya berjalan normal dan bikin saya lebih pede jalani balapan," klaim Balank.

Nasib malang malah dialami oleh Rafid Topan. Mantan pembalap Moto2 2013 itu tak sanggup berbuat banyak karena mesin motornya hampir selalu mengalami masalah. Masih untung usahanya berbuah podium di seri pamungkas ini.

Hasil balap kelas Sport 150 cc Pro:
1. Febrianus Balank (Depok), Yamaha FSCM
2. Rafid Topan Sucipto (Jakarta) Yamaha Syafina
3. Hendriansyah (Yogyakarta) Yamaha HRP


(UDA)