Indonesia Motorcycle Show 2016

Servis Motor Yamaha Sudah Online dengan YDT Anyar

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 02 Nov 2016 16:00 WIB
imos 2016
Servis Motor Yamaha Sudah <i>Online</i> dengan YDT Anyar
Yamaha meluncurkan Yamaha Diagnostic Tools (YDT) versi ketiga

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelayanan servis motor injeksi memerlukan peralatan khusus. Namun dengan alat yang disebut diagnostic tools, servis motor injeksi jadi lebih cepat dan mudah.

Teknologi itu yang dikembangkan oleh Yamaha. Terbaru, mereka meluncurkan Yamaha Diagnostic Tools (YDT) versi ketiga. YDT terbaru ini memiliki sejumlah keunggulan. Salah satunya sudah terhubung secara online dengan Yamaha pusat Indonesia.

YDT generasi ketiga juga diklaim mampu memeriksa secara real time, trouble shooting dan juga konfirmasi perbaikan. 

"YDT yang sudah online membuat antarbengkel resmi mampu saling berbagi data motor konsumen," papar M. Abidin, GM Aftersales Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2016)

Teknologi terbaru ini memudahkan konsumen dalam proses perawatan. Sebab, teknologi itu membuat konsumen dan mekanik memiliki  data lengkap soal perbaikan dan perawatan motor. 

"Konsumen bisa berkonsultasi dengan teknisi di seluruh jaringan resmi Yamaha yang telah memiliki YDT tersebut," lanjut Abidin.

YDT vesi terbaru akan tersedia di 1000 jaringan resmi Yamaha hingga awal tahun 2017. Lalu, teknologi itu nantinya tersedia di seluruh jaringan bengkel resmi Yamaha pada 2018.


(HIL)