Motor Baru

Menilik Spesifikasi dan Harga BeAT Street eSP

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 19 Oct 2016 13:00 WIB
honda
Menilik Spesifikasi dan Harga BeAT Street eSP
BeAT Street eSP (MTVN - Ainto Harry)

Metrotvnews.com, Jakarta: Honda BeAT eSP kembali hadir dengan varian baru, yakni BeAT Street eSP. Keberadaan BeAT Street eSP sekaligus melengkapi varian yang sudah ada seperti BeAT eSP Sporty dan BeAT Pop eSP.

Berbeda dengan BeAT eSP Sporty dan BeAT Pop eSP, pihak Honda menegaskan BeAT Street eSP lebih diperuntukkan untuk anak muda. 

"Kami ingin menghadirkan motor ini sesuai segmen-segmen konsumen. Oleh karena itu, kami mengembangkan BeAT Street eSP yang memang ditujukan untuk segmen anak muda," ujar Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Johanes Loman, Rabu (19/10/2016).

Konsep dasar motor pesaing Yamaha X-Ride ini sama dengan varian New BeAT eSP dengan garis tajam dan agresif. Perbedaan paling mencolok ada di bagian setang yang tak lagi tertutup cover bodi.

Kini, panel instrumen dibuat berbentuk kotak dengan tampilan digital berlatar warna orange. Di dalamnya menampilkan kecepatan, odometer, dan fuel meter. Sedangkan di bawah panel instrumen terdapat indikator lampu jauh, lampu sein, check engine, dan eco indikator.

Untuk urusan mesin, BeAT Street eSP tetap berkapasitas 110cc, SOHC, 4 Tak, dan PGM-FI. Paduan piston  50mm dan stroke 55,1 mm mampu hasilkan output tenaga 8,55 daya kuda @7.500 rpm, dan torsi puncak 9,01 Nm @6.500 rpm.

Sedangkan soal harga, motor ini dilepas dengan nominal Rp15,4 juta untuk tipe CBS, atau sama dengan New BeAT Sporty CBS ISS yang merupakan tipe tertinggi.


(HIL)