Motor Listrik

Motor Listrik Nasional GESITS, Dilirik Kedubes AS

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 07 Oct 2016 10:13 WIB
motor listrik
Motor Listrik Nasional GESITS, Dilirik Kedubes AS
GESITS akan segera dijual massal. Garansindo

Metrotvnews.com, Surabaya: Tekad Garansindo bersama Insitut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya menciptakan skuter listrik bernama GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS), tak lama lagi memperlihatkan hasil. Motor yang rencananya dijual massal 2018 itu, pun mendapat respon positif dari Kedutaan Besar (Dubes) Amerika Serikat.

Ini terjadi saat Kedubes berkunjung ke ITS dan mengapresiasi GESITS. Rombongan Dubes tersebut mendapat kesempatan lebih dekat untuk menyaksikan skuter listrik GESITS dalam sesi uji coba performa diatas peralatan dynamometer.

“Kunjungan Kedubes AS ke GESITS ini menunjukkan bahwa teknologi sepeda motor listrik buatan anak bangsa menjadi perhatian sampai ke luar negeri. Secara global, teknologi listrik merupakan teknologi yang akan mendorong dunia industri otomotif ke depan," kata Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer Garansindo Group.

“Saya senang sekali berada di sini dengan pak Uta sang engineer yang sedang membangun sepeda motor listrik GESITS dan bisa dijual dalam dua tahun ke depan,” ujar Brian McFeeters, Deputy Chief of Mission US Embassy for Indonesia.

Kunjungan ini menambah daftar apresiasi yang telah didapatkan, setelah sebelumnya bulan lalu juga dikunjungi oleh investor dari Australia, e-mute, yang menyatakan ketertarikannya pada skuter listrik ini.

Sejauh ini mobil atau motor bertenaga listrik buatan Indonesia hanya sebatas untuk dibuat sebagai karya untuk keperluan khusus. Misalnya ujian untuk kelulusan dari perguruan tinggi atau hanya untuk event tertentu saja. Kalau memang sesuai rencana, maka ini bakal jadi raw model moda transportasi masyarakat yang harusnya didukung penuh pemerintah.


(UDA)