Sepeda Klasik

Sepeda Klasik 1917 ala Harley-Davidson

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 21 Jun 2018 10:12 WIB
harley-davidson
Sepeda Klasik 1917 ala Harley-Davidson
Sepeda klasik Harley-Davidson model 7-17 Standar 1917.

Amerika Serikat: Harley-Davidson (H-D) dikenal sebagai brand yang membuat sepeda motor berkapasitas mesin besar dan mayoritas bergaya cruiser. Tapi siapa sangka jika pabrikan motor asal Amerika itu ternyata juga pernah menciptakan sepeda roda dua.

Dilansir Carscoops, sepeda klasik buatan Harley-Davidson itu kini menjadi kini menjadi warisan yang di museumkan di Milwaukee Heritage Bicycles, Amerika Serikat (AS).

Model contoh ini merupakan model 7-17 Standar 1917. Sepeda asli yang dibuat oleh William S dan Davidson brothers, yang diproduksi antara tahun 1917 dan 1922, dan dilengkapi dengan pedal HD serta lencana cast-metal.  

Satu-satunya perbedaan utama dan keunikan dari sepeda ini adalah rangka yang diperbesar, untuk menyesuaikan dengan pengendara yang memeiliki postur tubuh lebih tinggi.

Keunikan lainnya adalah rangka sepeda yang dilapisi warna hijau zaitun, dengan garis-garis yang dilukis tangan oleh seniman lokal di St. Francis, Wisconsin. 

Rencananya, museum akan menangani penjualan sepeda ini. Dan seperti yang dilaporkan Autoblog dan Milwaukee Journal Sentinel, harga yang akan ditawarkan mencapai USD4.200 atau sekitar Rp56 juta. 


(UDA)