Balap Motor

Markas Dibobol, Kuda Besi Marc VDS Hilang Dicuri

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 24 Aug 2017 12:37 WIB
moto2
Markas Dibobol, Kuda Besi Marc VDS Hilang Dicuri
Motor Tito Rabat menggunakan sasis dari Kalex. MCN

Metrotvnews.com: Tepat pada 16 Agustus 2017 dini hari lalu, markas tim balap Marc VDS yang berada di Gosselies, Belgia disantroni maling. Tak tanggung-tanggung, para pencuri itu membawa kabur motor balap Moto2 dengan sasis Kalex.

Motor ini adalah kuda besi yang mengantarkan Tito Rabat menjuarai kejuaraan balap Moto2 tahun 2014. Para pencuri membobol markas pada pukul 02.00 dini hari waktu setempat, dan motor ini jadi motor pajangan diarea resepsionis.

Motor yang dicuri masih berhiaskan livery tim tahun 2014 dengan warna abu-abu, lengkap berikut dengan nomor start 54, yang merupakan nomor milik Rabat dimusim balap tersebut.

Menariknya tak lama setelah itu, sebuah akun dengan nama Wheels Motorcycle menjual motor yang sama dengan milik Marc VDS lewat situs jual-beli eBay. Motor ini dibanderol dengan harga 49.995 poundsterling atau berkisar Rp850 jutaan.

Sang penjual memberikan deskripsi motor ini digunakan Rabat memenangi seri Valencia. "Kami punya dokumentasi dan sertifikat untuk membuktikan motor ini asli, dan tidak untuk digunakan di jalan umum," tulisnya.

Sang penjual juga membantah kalau motor ini adalah motor yang dicuri dari markas Marc VDS. "Berbeda karena ini sudah kami pegang beberapa bulan sebelumnya, dan ini digunakan saat awal musim," katanya.

Ian Wheeler, juru bicara Marc VDS pun menjelaskan kalau motor yang dijual lewat eBay itu bukanlah motor yang dicuri. "Banyak yang melaporkan dan memberikan link penjual, tapi itu bukan motor yang hilang, kami tahu motor ini berbeda," jelasnya.

Semoga motor yang dicuri lekas ditemukan.


(UDA)