Industri Otomotif

Bajaj dan Kawasaki Masih Langgeng di Filipina

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 08 Jun 2017 17:55 WIB
kawasaki
Bajaj dan Kawasaki Masih Langgeng di Filipina
Bajaj Dominar 400 salah satu produk terbaru dari Bajaj. Bikewale

Metrotvnews.com: Kawasaki dan Bajaj sudah bercerai di Indonesia sejak tahun lalu, diawali dengan banting harga Pulsar 200NS. Belum lagi perceraian mereka di Malaysia, hingga kini Bajaj menggandeng Modenas untuk penjualan unitnya disana.

Namun kerja sama keduanya masih langgeng di Filipina. Tak ada kabar perceraian mereka di sana, setidaknya sampai saat ini. Mereka pun akan kembali merilis produk terbaru.

Kawasaki dan Bajaj di Filipina secara resmi sudah berkolaborasi dengan 13 tahun lalu. Bajaj menandatangani kesepakatan kerja sama pada 1980-an, untuk memproduksi dan menjual motor di India dan sebagian Asia.

Kesepakatan di Filipina ini juga mengandalkan teknologi terkini sepeda motor, tanpa kompromi dengan efisiensi bahan bakar, dan pastinya bisa diandalkan.

Strategi menggandeng brand lain untuk penjualan produknya dilakukan Bajaj, untuk mempermudah distribusi, penjualan serta kemudahan konsumen mendapatkan produknya. Selain itu investasi yang dikeluarkan akan lebih kecil karena tak harus membangun dealer sendiri.

Sementara itu kerjasama keduanya juga tak membahas soal KTM, yang merupakan partner Bajaj. Merek motor Austria itu masuk Filipina lewat Ayala Group dan mulai menjualn KTM Duke dan RC berkapasitas mesin di bawah 400 cc.


(UDA)