Motor Baru

Hayabusa Turbocharged Bakal Hadir Pertengahan 2018

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 28 Aug 2017 08:55 WIB
suzuki
Hayabusa <i>Turbocharged</i> Bakal Hadir Pertengahan 2018
Suzuki Hayabusa akan berusia 20 tahun pada 2019 mendatang. Asphalt and Rubber

Metrotvnews.com: Siapa yang tak kenal Suzuki Hayabusa? Ya motor dari pabrikan Jepang ini dikenal sebagai motor paling cepat dan bertenaga. Tak heran mesinnya pun banyak diadopsi untuk motor atau mobil modifikasi, misalnya untuk motor yang memecahkan rekor kecepatan.

Motor ini juga sudah cukup lama tak mendapatkan update signifikan dari pembuatnya. Tapi usia ke-20 di 2019 mendatang, menjadi tahun penting bagi merek tersebut. Lantaran meski masih diproduksi saat ini, Hayabusa tetap terlihat jadul dan kurang canggih jika dibandingkan dengan superbike modern saat ini.

Tapi tenang, Hayabusa terbaru disebut muncul pertengahan 2018 mendatang. Tak tanggung-tanggung, mesinnya akan dilengkapi dengan komponen turbocharged.

Dituliskan Asphalt and Rubber, seorang sumber mengatakan motor ini disiapkan untuk 2019, namun akan muncul pertengahan 2018. New Hayabusa akan usung teknologi dari motor konsep Suzuki Recursion.

Yang jadi pertanyaan selanjutnya, apakah Hayabusa akan mengusung mesin 588 cc turbocharged milik Recursion, atau justru 1.000 cc dengan turbocharged? Jika opsi terakhir, maka Hayabusa akan duel dengan Kawasaki H2R.

Banyak yang berharap Hayabusa terbaru usung mesin 1.000 cc turbocharged, dan bermain dikelas hyperbike. Seperti yang diketahui, saat ini pabrikan motor sudah banyak merilis hyperbike dengan teknologi tinggi, dan diharapkan Suzuki akan ikut bermain disitu.

Kita tunggu saja.


(UDA)