Industri Otomotif

Gas Gas Kembali ke Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 06 Apr 2018 10:33 WIB
gas gas
Gas Gas Kembali ke Indonesia
Gas Gas TXT 300 GP punya bobot tak sampai 100kg. Gas Gas

Jakarta: Gas Gas merupakan salah satu pabrikan motor asal Spanyol, yang dikenal dengan beragam produk motor trail. Mereka pun akan tampil di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung 19-29 April 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

"Ya, Gas Gas akan masuk lagi ke Indonesia," buka Arnaund Deschamp, CEO PT Arnaund CBU Indonesia, selaku importir Gas Gas. Sebelumnya Gas Gas masuk ke Indonesia di bawah PT El Rhino Global sejak 2012, yang juga dikomandoi Arnaund.

Bangkrutnya perusahaan pusat di Spanyol pada 2015, membuat Gas Gas sempat hilang dari pasaran otomotif global. "Pusatnya kolaps, tapi karena ada saham pemerintah Catalunya, mereka tak bisa tutup begitu saja, pemerintah di sana akhirnya mengucurkan dana untuk cari investor baru," jelas pria asal Prancis ini.

Investor itu adalah Torrot, sesama perusahaan Spanyol. "Dari situ mereka kembangkan lagi motor-motor Gas Gas dan fokus pada motor 2 dua tak saja. Semua motor-motornya berubah total," beber pria berjanggut ini.

Arnaund sendiri menyebutkan akan ada tiga model yang didatangkan, dan seluruhnya merupakan spek tertinggi bermesin 300cc dua tak. Seperti TXT 300 GP, motor trial namun sudah dilengkapi jok dan elektrik starter, kemudian EnduroGP 300.

Dengan datangnya kembali Gas Gas, pasar motor trail premium Indonesia akan lebih semarak. Apalagi Arnaund mengklaim harga jual motornya lebih murah hingga Rp20 juta dari merek lain seperti KTM.
(UDA)