Motor Baru

Yamaha Siapkan Tricity 250 Bakal Pakai Desain Xmax?

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 08 Jun 2018 10:12 WIB
yamaha
Yamaha Siapkan Tricity 250 Bakal Pakai Desain Xmax?
Yamaha Tricity 250 bakal berbasis Xmax 250? Young Machine

Tokyo: Pada Februari lalu Yamaha Motor membuat tanda dimulainya pengembangan untuk motor baru dengan tiga buah roda. Motor dengan sepasang roda depan itu usung teknologi yang disebut leaning multi wheel (LMW).

Anda sudah bisa melihat motor dengan LMW saat ini ada Tricity 155 dan Niken, yang berbasis mesin Yamaha MT-09. Tak cukup sampai disitu, pabrikan garputala sedang meriset motor roda tiga baru bermesin 250cc.

Calon motor roda tiga terbaru itu nantinya akan mengisi celah pasar antara Tricity 155 dan Niken. Bahkan Managing Director Yamaha, Hioki, sudah memberi kisi-kisi akan kehadiran produk dimaksud, seperti dituliskan Young Machine.

"Kami akan mengembangkan dan memberikan konsumen kami dengan pilihan LMW yang punya nilai berbeda dari kedua produk yang sudah ada," kata Hioki. Dan menariknya motor ini akan diberi nama Tricity 250, dengan basis desain Xmax 250.

Jika benar menggunakan basis Xmax 250, maka motor ini kelak akan tersedia untuk pasar global, termasuk Asia. Indonesia saat ini jadi basis produksi Xmax 250, jadi ada kemungkinan generasi baru LMW akan lahir di Indonesia.


(UDA)