Motor Baru

KTM EXC Series, Usung Mesin 2-Tak Berteknologi Injeksi

Ekawan Raharja    •    Jumat, 19 May 2017 08:08 WIB
ktm
KTM EXC Series, Usung Mesin 2-Tak Berteknologi Injeksi
KTM 250 EXC TPI hadir dengan gaya enduro bike. KTM

Metrotvnews.com: Saat hampir seluruh pabrikan sepeda motor sudah meninggalkan teknologi mesin 2-tak karena terkait masalah emisi gas buang. Tetapi KTM melihat dengan cara yang berbeda dan mengembangkan mesin 2-tak terbaru.

Baru-baru ini produsen sepeda motor asal Austria itu memperkenalkan 300 ECX TPI dan 250 EXC TPI. Seperti judul di atas, sepeda motor ini dibekali dengan mesin berteknologi 2-tak.

Agar mesin ini memiliki gas buang yang lebih baik, mereka menggunakan dua injeksi di lubang silinder. Hasilnya juga membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

"Momen yang sangat membanggakan bagi kami karena dapat memperkenalkan kepada dunia pertama kali mesin 2-tak berteknologi injeksi untuk sepeda motor off-road," ungkap Off-Road Marketing Head KTM, Joachim Sauer, melalui Visordown.

Joachim juga menjelaskan teknologi 2-tak yang diaplikasikan di sepeda motor bergaya enduro ini tidak serumit yang dibayangkan. Pengendara masih bisa merasakan sensasi seperti mengendarai mesin dengan karburator, namun dengan keuntungan injeksi.


KTM 300 EXC TPI. KTM

Saat ini KTM baru mengaplikasikan teknologi ini untuk sepeda motor off-road. Tidak menutup kemungkinan sepeda motor on-road juga mengaplikasikan teknologi ini.




(UDA)