Balap Motor

Alfan Optimis Rebut Juara Umum Kejurnas Drag Bike

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 25 Aug 2017 11:55 WIB
balap motor
Alfan Optimis Rebut Juara Umum Kejurnas Drag Bike
Kejuaraan Nasional Drag Bike 2017 region 2 putaran 5 bakal hebohkan Yogyakarta. Karyaku

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike 2017 region-2 putaran-5 rencananya bakal digelar di Sirkuit Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta, 27 Agustus mendatang. Para dragster dipastikan sudah bersiap untuk menghadapi pesaingin yang ketat dan sengit.

Tak terkecuali Pertamax Motorsport Drag Bike Team, yang memperkuat timnya dengan pembalap andalan mereka, yaitu Alfan Imas Dwi Nandar (Alfan Cebonk) dan Dicky Galeh Ardiansyah (Dicky GA).

Setelah menjalani 4 putaran, Alfan dan Dicky disebut berhasil menempati posisi puncak klasemen. Alfan berada di posisi pertama dengan raihan total poin sebanyak 86 dari 4 kelas Kejurnas yang tersaji. Sementara Dicky menduduki peringkat kedua.

"Di Kejurnas Drag Bike region-2 putaran-4 Surabaya akhir bulan lalu, alhamdulillah saya berhasil mendapatkan total poin sebanyak 86 dari 4 kelas Kejurnas yang tersaji. Saya bertekad agar di Yogyakarta nanti bisa meraih minimal 86 poin dari kelas-kelas yang saya ikuti. Dengan begitu, Insya Allah saya dapat langsung merebut gelar juara umum Kejurnas Drag Bike 2017 region 2," ungkap Alfan, dalam keterangan tertulisnya.

Meski optimis, Alfan tidak ingin menganggap remeh para pesaingnya, latihan dan berbagai persiapan terus dilakukannya agar tampil lebih baik dan bisa merah target juara umum. "Saya yakin bisa melewati tantangan demi tantangan dan bisa meraih target saya untuk jadi juara umum."

Nantinya, Alfan dan Dicky akan turun di 6 kelas berbeda, yang terdiri dari 4 kelas utama Kejurnas serta 2 kelas supporting. Empat kelas Kejurnas yang menjadi target utama Alfan dan Dicky dalam perebutan poin gelar juara umum masing-masing adalah DB 1 (Bebek 4 Tak Tune Up 130 CC, DB 2 (Bebek 4 Tak Tune Up 200 CC), DB 3 (Sport 2 Tak Tune Up 155 CC), serta DB 4 (Matic Tune Up 200 CC).


(UDA)