Motor Baru

Harga Yamaha All New R15 Tembus Rp60 Juta di Vietnam

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 31 May 2017 10:22 WIB
yamaha
Harga Yamaha All New R15 Tembus Rp60 Juta di Vietnam
All New R15 berbanderol Rp64,4 juta. MotoSaigon

Metrotvnews.com: Yamaha Indonesia telah ditunjuk jadi basis produksi beberapa produk global seperti YZF-R25, Nmax, Aerox 155, MT-25 hingga All New R15. Namun perbedaan harga biasanya terlihat cukup jomplang dengan harga yang ada di luar negeri. Produk yang disebut terakhir yaitu All New R15, bahkan berbanderol nyaris dua kali lipat dari harga on the road Jakarta.

Seperti kita ketahui, harga motor sport satu ini setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, mencapai Rp34,5 juta. Namun harga di pasar motor Vietnam cukup tinggi. Dari laporan MotoSaigon, harga motor ini berbanderol 110 juta Dong, atau berkisar Rp64,4 jutaan.

Motor ini sudah mendarat di dealer motor di Vietnam sejak pekan lalu. Dari foto yang ditampilkan, warna merah dan biru paling banyak terlihat. Meski warna hitam terlihat hanya beberapa unit saja.

All New R15 merupakan generasi ketiga yang mengusung perubahan total. Mesinnya berkapasitas 155 cc, SOHC dengan VVA. Disematkan pula fitur assist & slipper clutch yang pertama di kelasnya.

Desain bodinya dibuat menyerupai mode dengan tampilan ala YZF-R1. Fitur tambahan lainnya seperti lampu LED, lampu hazard, suspensi upside down, monosok, panel instrumen digital dan sasis deltabox.

Bicara mengenai kompetitornya, harga jual yang ditawarkan memang paling tinggi untuk saat ini di Indonesia, namun fitur-fiturnya paling komplit. Di kelasnya, motor ini bersaing dengan Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150.


(UDA)