Motor Baru

Sonnet, Cafe Racer Bermesin Ekstra Besar dari Hesketh

Rifki Rahman    •    Kamis, 06 Jul 2017 17:48 WIB
hesketh
Sonnet, Cafe Racer Bermesin Ekstra Besar dari Hesketh
Sonneth, jadi andalan terbaru Hesketh di segmen motor berkapasitas mesin ekstra besar. Hesketh

Metrotvnews.com, Jakarta: Hesketh Motorcycles memang sudah menelurkan beberapa produk terbaik mereka untuk high performance engine. Meski tak setenar motor asal Inggris lainnya seperti Triumph atau bahkan Royal Enfield, namun mereka tetap berkreasi.

Salah satu dari karya terbaru mereka adalah Sonnet. Motor ini berjenis Cafe Racer yang mulai dipasarkan bulan ini. Selain membuat model-model roadster/streetfighter pabrikan ini juga membuat motor cafe racer secara terbatas.

Motor ini memiliki kapasitas mesin berukuran besar dan klasik yaitu S&S V-twin X-Wedges buatan Amerika  Serikat dengan katup push road layaknya Harley-Davidson.

Motor ini meneruskan konsep pendahulunya yaitu Hesketh 24 yang berkapasitas 1950 cc dan diproduksi tahun 2014 dengan di balut dengan sisi modern. Bedanya motor ini telah dibore-up menjadi 2.163 cc yang mampu menghasilkan 145 tenaga kuda dan torsi 209. Mesin ini juga dilengkapi 6 transmisi milik Rivera Primo Seperti pada Harley-Davidson.

Di bagian tampilan luar motor ini, warna krom mendominasi di beberapa bagian. Seperti di bagian tangki bahan bakar, mesin, dan fender. Jok berbahan kulit, setang rendah, sampai logo besar di tangki semakin membuat motor ini terlihat modern klasik.

Kemudian di bagian suspensi, Sonnet memiliki tampilan krom di bagian rangka tabung up side down produk K-Tech. Sementara bagian buritan dipercayakan kepada Bullit Springless yang dikawal radial monobloc Brembo.

Hesketh Sonnet ini akan diproduksi sebanyak 100 unit pada tahun ini dan siap dijual ke seluruh pecinta cafe racer bertenaga besar.
(UDA)