Balap Motor

Diva Ismayana Raih Poin di FIM Asia Motorcross Championship 2017

Ekawan Raharja    •    Selasa, 13 Jun 2017 15:00 WIB
balap motor
Diva Ismayana Raih Poin di FIM Asia Motorcross Championship 2017
Aksi Diva Ismayana di FIM Asia Motorcross Championship 2017 Filipina. Bali MX Corsa

Metrotvnews.com, Filipina: Kroser tanah air, Diva Ismayana, terus melanjutkan aksinya di FIM Asia Motorcross Championship 2017. Bahkan saat ini, dia berhasil menempati posisi keempat klasemen sementara.

FIM Asia Motorcross Championship 2017 sudah mencapai putaran tiga dan empat yang berlangsung di Sirkuit Santa Monica Racetrack Puerto Princesa City, Palawan, Filipina pada 10-11 Juni 2017. Diva berhasil mengumpulkan 72 poin.

Perjalanannya dimulai dari babak kualifikasi putaran 3 dan 4 yang berlangsung pada Sabtu (10/6/2017). Dia berhasil masuk ke urutan ke empat setelah mencatatkan waktu 1.20.53 di babak kualifikasi.

Perjuangan crosser asal Bali ini langsung berlaga di putaran tiga melalui babak Moto 1 dan Moto 2. Diva memulai perjuangannya dengan mengandalkan Kawasaki KX250 dengan ban MT Cross R 80/100-21 di depan dan MT Cross X 110/90-19 di belakang.

Hasilnya cukup memuaskan karena dia harus berhasil menginjakan kaki di podium ketiga di Moto 1. Sedangkan di Moto 2 dia harus puas berada di urutan keempat.

"Di Moto 2 jauh lebih capek dan tangan saya sampai luka. Motor KX250 yang saya gunakan juga kurang maksimal, maklum bukan motor sendiri," tulis Diva melalui keterangan resminya.

Sayangnya efek cidera di tangan, membuat perjuangan Diva di putaran keempat Moto 1 dan Moto 2 semakin berat. Bahkan di putaran ini, Kroser andalan Bali MX Corsa ini hanya berhasil meraih posisi kelima.

Secara keseluruhan Diva terbilang tampil cukup baik, dan menjadi pengalaman untuk crosser yang tahun ini berumur 16 tahun. Terlebih dia saat ini membawa nama Indonesia di ajang FIM Asia Motorcross Championship 2017.

"Kondisi lintasan di Filipina tidak terlalu jauh berbeda dengan di Indonesia, kondisi lintasan sedikit licin. Kondisi ini sangat menguju daya cengkram ban dan performa ban Corsa selama tiga balapan sangat baik," lanjut Diva.

"Kami puas dengan hasil yang di raih Diva, apalagi ini adalah kompetisi internasional dan mewakili Indonesia. Semoga di seru beriktnya Diva dapat ikut kembali dan meraih hasil yang lebih baik," tulis Head of Brand Activation and Sport Activation PT Multistrada Arah Sarana, Akhmad Nursyamsu, yang menjadi sponsor team Bali MX Corsa.


(UDA)