KTM RC Cup Asia

Laga Perdana di KTM RC Cup, Reihan Langsung Podium

Ahmad Garuda    •    Senin, 20 Mar 2017 13:41 WIB
balap motor
Laga Perdana di KTM RC Cup, Reihan Langsung Podium
Muhammad Reihan berada di urutan kedua saat di race kedua KTM RC Cup Asia di Sepang, Malaysia. KTM

Metrotvnews.com, Jakarta: Muhammad Reihan jadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang balap rookies cup versi Asia bernama RC Cup. Meski sempat dianggap tak kompetitif bersama tim yang membawahinya tahun lalu, namun tahun ini Ia membuktikan performa terbaiknya bersama KTM di ajang balap RC Cup.

Talenta terbaik Ia tunjukkan di sesi kualifikasi hingga sesi balapan. Pada sesi kualifikasi Ia sanggup menyetor hasil kompetitif di posisi start ke-9. Tentunya ini cukup kompetitif, jika membandingkannya dengan pencapaian pembalap lain yang ikut di sesi ini. Mengingat Reihan tak mengikuti sesi tes pra musim dan langsung ikut di sesi race.

"Kalau dilihat dari sisi kompetitifitas Reihan, ini cukup mengagetkan. Lantaran tanpa melakukan sesi tes pra musim, Ia sanggup menembus posisi start ke-9 di sesi kualifikasi. Sementara di sesi race pertama mampu meraih hasil finish di urutan keempat. Di race kedua Ia malah podium kedua, artinya Ia punya skill yang cukup bagus," klaim pembalap KTM di Indonesia sekaligus perwakilan dari KTM PJLM, Erry.

Perjuangan Reihan memang tak mudah di dua race yang ada. Ia bertarung ketat dengan pembalap tuan rumah asal Malaysia. Tapi kerja kerasnya dari lap ke lap, membuahkan hasil yang menggembirakan. Sehingga di race kedua Ia bisa tampil kompetitif.

Tapi masih terlalu awal untuk menilai bahwa prestasi Reihan cukup menggambarkan kompetitifitas Ia sebenarnya di kelas Asia. Mengingat perjalanan masih terdapat beberapa seri dan nantinya proses seleksi atau pertarungan merebut hasil terbaik takkan mudah.

Namun jika melihat prestasi yang Ia cetak saat sempat menggunakan Yamaha di Indospeed Race Series tahun lalu, Ia punya talenta besar dan cukup bagus.


(GUS)