Motor Baru

Kawasaki Bikin Motor Touring Bermesin Supercharged

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 04 Oct 2017 14:05 WIB
kawasaki
Kawasaki Bikin Motor Touring Bermesin Supercharged
Kawasaki bakal membuat motor touring berbasis Ninja H2. Kawasaki

Metrotvnews.com: Kawasaki siap merakit H2 versi touring? ini jadi informasi yang sangat menarik bagi mereka yang suka motor performa tinggi di segmen touring. Padahal dari sisi harga, bisa terbilang sangat tinggi.

Tapi faktanya permintaan H2 dan bahkan H2R yang jadi basisnya, cukup tinggi. Kawasaki tetap mampu mendulang penjualan yang cukup tuinggi untuk Ninja H2 dan H2R. Motor tersebut saat ini jadi satu-satunya moge 1.000 cc yang bermesin supercharged dan hanya dirakit di Jepang saja.

Kawasaki disebut bakal menghadirkan motor touring baru, dengan basis Ninja H2. Meski belum ada nama pasti dan baru sekadar gosip, motor ini disebut media global dengan nama Ninja H2 GT.

Tentunya akan ada sejumlah penyesuaian untuk keperluan touring tadi. Ergonomi berkendara pastinya akan disesuaikan, kemudian setting mesin dan kelengkapan dari motor itu sendiri. Namun motor touring bertenaga lebih dari 200 daya kuda ini bakal menarik.

Ini mengingatkan rencana Kawasaki untuk menambah lini produk dengan mesin supercharged mereka. Sebelumnya ada kabar jika pabrikan identik warna hijau ini akan menghadirkan supersport 600 cc dengan supercharged.

Tentu akan menarik jika Kawasaki masuk dalam segmen touring dengan mesin supercharged. Rasanya H2 GT tak akan masuk segmen Honda Gold Wing atau BMW K1600GT, namun segmen KTM 1290 Super Duke GT, yang tetap kental desain sporty.


(UDA)