Pembalap Nasional

Ali Adrian Sambangi Bikers Cirebon dan Bandung

Ahmad Garuda    •    Rabu, 20 Dec 2017 18:30 WIB
ali adriansyahpembalap nasional
Ali Adrian Sambangi Bikers Cirebon dan Bandung
Ali Adrian sambangi anak motor di Cirebon dan Bandung. RSN

Cirebon: Menjadi pembalap Indonesia pertama yang langsung bertarung secara full musim di ajang balap dunia World Supersport 300 (WSSP300), tak menjadikan Ali Adriansyah Rusmiputro lupa Indonesia. Bahkan Ia sangat masih sangat karib dengan anak-anak motor (klub dan komunitas) yang suka kopi darat.

Pembalap muda ini pun membuktikan bahwa Ia juga sangat dekat dengan dunia bikers. Yaitu dengan mengunjungi dan kongkow bareng klub dan komunitas motor yang ada di Cirebon dan Bandung. Padahal Ia sedang sibuk-sibuknya melakukan persiapan sebelum bertarung di musim balap selanjutnya.

Adrian, dalam kunjungannya ke kota udang, Cirebon pada Minggu (10/12) yang diprakarsai oleh klub CBR Cirebon, didampingi langsung tim manajemen Rusmindo Sport Nusantara (RSN). Kegiatan diawali pada pagi hari dengan riding bareng ke Gua Sinyaragi, salah satu tempat bersejarah di Cirebon.

Acara dilanjutkan dengan sesi kongkow bersama Club CBR Indonesia region Cirebon, Kuningan dan Indramayu, serta fans Ali Adrian yang tergabung dalam Adrianalin. Pada sesi ini, Adrian berbagi pengalamannya sebagai pembalap yang membawa nama Indonesia ke ajang kejuaraan balap dunia.

Pekan berikutnya (17/12), Adrian menyambangi komunitas motor di Bandung. Di antaranya Club Ninja Bandung sebagai tuan rumah, Asoy Geboy Touring, Ninja Club Fans, Big Bore Brother serta Adrianalin Bandung. Dalam kedua acara tersebut, Adrian yang selama ini didukung oleh PT Pertamina (Persero) juga berkesempatan untuk memperkenalkan produk oli Enduro andalan Pertamina yang dikhususkan bagi pengendara motor.

“Saya senang bisa berjumpa dan bersilahturrahmi dengan teman-teman komunitas di daerah. Antusiasme dan dukungan teman-teman komunitas di Cirebon maupun Bandung sangat besar, ini menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk meraih hasil yang lebih baik lagi di masa yang akan datang," ungkap Adrian.


(UDA)