Komponen otomotif,

BMS Belum Akui All New PCX Pakai Knalpot Imitasi

Ekawan Raharja    •    Rabu, 21 Feb 2018 12:38 WIB
komponen otomotifhonda motor
BMS Belum Akui All New PCX Pakai Knalpot Imitasi
All New Honda PCX modifikasi yang ditampilkan AHM ternyata terdapat kesalahan pengerjaan di bagian knalpot. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Penggunaan knalpot Akrapovic palsu di All New PCX modifikasi terus mendapatkan reaksi miring dari berbagai pihak. Belakangan mereka mengkonfirmasi bahwa itu adalah knalpot Yoshimura tipe R11. Sayangnya, Yoshimura pun menganggap itu bukan knalpot mereka, baik dari sisi detail dan ciri khas desain.

Meski Baru Motor Sport (BMS) sebagai tempat pengerjaan skutik tersebut siap pasang badan dan mengaku salah, tapi belum mengaku bahwa knalpot yang mereka gunakan itu adalah imitasi.

Melalui sebuah surat pernyataan yang ditulis pemilik BMS, Ariawan Wijaya, mereka hanya menjelaskan semua kesalahan itu adalah kesalahan teknis yang dilakukannya. Ditegaskan pula bahwa kesalahan ini bukan dari PT Astra Honda Motor (AHM).

Mereka juga meminta maaf kepada PT AHM dan semua pihak yang dirugikan. Sekaligus Ariawan berjanji untuk tidak mengulangi lagi kesalahan yang telah terjadi kedepannya.

Sebelumnya, Ariawan menjelaskan kalau kesalahan ini akibat kesalahan pemasangan emblem knalpot. Rencana awalnya mereka ingin memasang emblem Yoshimura, namun terjadi kesalahan dan terpasang emblem Akrapovic.

Kejadian ini tentu membuat distributor Akrapovic di Indonesia, Sphinx Motorsport, berang. Mereka lantas mengumumkan hal tersebut di laman resmi Facebook dan mengklaim bahwa produk yang digunakan bukanlan produk mereka.


(UDA)