Safety Riding

Pelajar SMA Adu Skill Safety Riding di Sentul

Ekawan Raharja    •    Selasa, 07 Nov 2017 16:16 WIB
yamaha
Pelajar SMA Adu Skill <i>Safety Riding</i> di Sentul
Babak final Yamaha Goes to School Safety Riding Competition sudah berakhir di Sentul Bogor. Yamaha

Metrotvnews.com, Sentul: Yamaha Goes to School Safety Riding Competition sudah memasuki babak final. Kini para peserta yang berupa pelajar SMA dari berbagai daerah di Indonesia harus beradu kemahiran mengendarai sepeda motor di Sirkuit Internasional Sentul Bogor.

Tercatat di babak final ini terdapat 24 orang siswa SMA dan sederajat yang beradu kemampuan safety riding. Mereka yang mencapai ke final sebelumnya sudah melewati tahap regional pada Juli-September 2017 di Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Jogja, Madiun, Tulungagung dan Surabaya.

Di babak final yang berlangsung pada Minggu (5/11/2017) bersamaan dengan seri terakhir Yamaha Sunday Race (YSR) 2017. Kali ini tim Yamaha Riding Academy (YRA) juga sudha menyiapkan sejumlah tantangan untuk perlombaan safety riding tingkat SMA ini.

Tim YRA menyiapkan trek chidori, bridge balance, dan U turn dengan poin penilaian. Mereka harus melewati kesemua tantangan tersebut dengan menggunakan Mio S, New Fino, dan All New X-Ride 125.

Alhasil Yamaha Goes to School Safety Riding Competition berakhir dengan juara satu diraih oleh Mohammad Firman Prayoga dari SMAN 6 Madiun, juara 2 Irega Erin Saputri dari SMA N 1 Sayegan, dan juara 3 Mochamad Wildan Padilah dari SMA Pasundan 2 Cimahi.

"Senang bisa jadi juara 1 kompetisi Yamaha Goes to School Safety Riding. Apalagi di final nasional ini riding pakai motor-motor baru Yamaha, cocok sekali rasanya buat anak muda seperti saya. Selain jadi tahu tentang motor Yamaha, saya juga makin paham tentang berkendara yang baik dan benar. Terimakasih Yamaha untuk pengalaman dan edukasi ini,” ujar Firman melalui keterangan resminya.

Yamaha memang sengaja menggelar kompetisi safety riding ini sebagai bentuk edukasi kepada siswa SMA. Sehingga diharapkan mereka lebih paham dan mahir untuk berkendara yang baik dan benar.

"Kami harapkan dengan edukasi ini membuat para siswa lebih memahami cara berkendara yang baik dan benar. Di usia yang bisa mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi) mereka akan lebih siap memilikinya dengan pemahaman safety riding yang tepat,” papar Koordinator YRA Jakarta, Andri Saputra.


(UDA)