Klub dan Komunitas

Forwot Komitmen Kampanye Keselamatan Berkendara

Ahmad Garuda    •    Senin, 18 Dec 2017 11:50 WIB
klub motor
Forwot Komitmen Kampanye Keselamatan Berkendara
Forwot konsisten suarakan berkendara aman dan membuat jalan raya aman bagi penggunanya. Forwot

Jakarta: Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) menggelar salah satu kegiatan rutinnya yakni Touring Forwor XV. Tidak sekadar hura-hura saja, touring kali ini memiliki misi mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya.

Komitmen besar ini mereka tunjukan dengan 80 peserta turing yang memperagakan safety riding selama perjalanan dari Markas ZonaBikers di Pasar Minggu Jakarta menuju Cipanas Jawa Barat pada 16-17 Desember 2017. Para peserta yang merupakan wartawan otomotif dari berbagai media selama perjalanan juga tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Rombongan touring ini bahkan berhenti di beberapa spot pemberhentian untuk merefresh pengetahuan anggota mereka tentang pentingnya fitur-fitur keselamatan di sebuah kendaraan. Seperti yang mereka lakukan di dealer Honda Sentul City Bogor. Di sini peserta mendapatkan edukasi mengenai fitur keselamatan produk berlogo H tegak itu.

"Forwot komitmen bawa misi aman berkendara dan aman di jalan raya. Sama seperti touring-touring sebelumnya. Jurnalis otomotif harus menjadi ujung tombak dalam mengampanyekan ini. Caranya banyak, contoh paling gampangnya adalah menaati rambu-rambu lalu lintas," Wakil Ketua Forwot, Zainal Abidin.

Tak sekadar menjadi teori, lanjut Zaenal, namun harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam perjalanan kali ini, dari Jakarta menuju Sentul kemudian lanjut ke Villa Coolibah, Cipanas.

Setelah sampai di Cipanas, Forwot juga menegaskan untuk terus menjunjung safety riding selama berkendara. Bebrapa peserta turing juga memberikan masukan untuk kegiatan di 2018, Forwot kembali mengadakan kegiatan safety riding atau safety driving.


(UDA)