Klub dan Komunitas

Kirab Obor Asian Games jadi Sejarah untuk MBI

Ekawan Raharja    •    Selasa, 21 Aug 2018 06:22 WIB
klub motor
Kirab Obor Asian Games jadi Sejarah untuk MBI
Aksi MBI saat mengikuti kirab Obor Asian Games. MBI

Jakarta: Motor Besar Indonesia (MBI) menjadi satu-satunya komunitas sepeda motor besar yang ikut serta di kirab Obor Asian Games 2018 beberapa hari silam. Bagi mereka, ini adalah sebuah kerhormatan dan sekaligus sejarah selama MBI berdiri.

Ketua Umum MBI, Satrio Nur Rachmanto, menjelaskan keikutsertaan MBI di kirab Obor Asian Games 2018 ditunjuk langsung oleh panitia Asian Games 2018. Hal ini pun disambut baik, dan MBI menurunkan hingga 250 sepeda motor mesin berkubikasi besar dengan berbagai merek.

"Kami merasa bangga dan terhormat walau umur masih muda tetapi sudah ditunjuk secara resmi mengawal api Obor Asian Games 2018 pada 15 Agustus silam," ujar Satrio melalui keterangan resminya.

MBI memulai aksi mereka mengawal Obor Asian Games 2018 dari daerah Pasar Minggu menuju Balai Kota. Setelah usai, rombongan melanjutkan konvoi menuju gedung MPR melalui bundaran Hotel Indonesia, Jalan Sudirman, dan komplek olahraga Gelora Bung Karno.

Satrio menambahkan diharapkan bahwa aksi ini bisa menambah semangat para atlet Indonesia yang ikut serta di Asian Games 2018. Mengingat antusias dan dukungan masyarakat akan ajang olahraga ini sangat besar.

"Kami masyarakat Indonesia mendukung penuh. Bangga menjadi Indonesia," tutup Satrio.


(UDA)