Layanan Mudik

Motor Siaga BBM Pertamina, Siap Amankan Pasokan BBM

Ekawan Raharja    •    Minggu, 03 Jun 2018 13:22 WIB
pertamina
Motor Siaga BBM Pertamina, Siap Amankan Pasokan BBM
Pertamina siapkan 200 Motor Satgas BBM di musim mudik 2018. Forwot

Jakarta: Motor Siaga BBM di jalur-jalur mudik 2018 sudah siap mengamankan pasokan bahan bakar di momentum mudik. Rencananya sepeda motor ini akan memberikan pertolongan kepada kendaraan yang kehabisan bensin di tengah kemacetan mudik.

External Communication Manager PT Pertamina (Persero), Arya Dwi Paramita, menjelaskan Pertamina sudah menyiapkan 200 Motor Siaga BBM di jalur-jalur mudik 2018. Nantinya pasukan khusus ini akan dikonsentrasikan di beberapa jalur rawan mudik seperti jalur pantura, Cipali, dan pantai selatan.

"Sepeda motor ini akan beroperasi di saat mendesak, ketika mobil-mobil berpotensi kehabisan bahan bakar maka sepeda motor ini akan diterjunkan," ujar Arya di Kantor Pertamina Jakarta.

Strategi Motor Siaga BBM ini tidak terlepas dari pengalaman beberapa tahun lalu, dimana banyak pemudik yang kehabisan bensin di tengah jalan. Pertamina mulai mengadakan Motor Siaga BBM tahun lalu dengan didukung 85 unit sepeda motor.

Nantinya sepeda motor ini akan membawa bahan bakar kemasan untuk Pertamax dan Dex. Setiap dirigen nantinya akan berisikan 10 liter bbm, dan harganya sama dengan harga yang tertera di SPBU.


(UDA)