Motor Baru

Intip Motor Cruiser Kecil Suzuki Produksi India

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 28 May 2018 10:52 WIB
suzuki
Intip Motor Cruiser Kecil Suzuki Produksi India
Suzuki Intruder masih tes pasar dan didatangkan langsung dari India. Medcom/ A. Harry Budiawan

Jakarta: Suzuki motor kembali mencoba respon masyarakat terhadap salah satu produknya. Produk yang satu ini belum dijual di Indonesia dan diboyong langsung dari India dengan status CBU.

Motor tersebut berjenis cruiser yakni Suzuki Intruder 150. Unit yang dimaksud sudah terpajang di booth Suzuki di acara Jakarta Fair Kemayoran Jakarta, yang sedang berlangsung saat ini. 

Karena belum dijual, motor ini pun diletakkan di sudut ruang pamer dan ditempeli tulisan hanya pajangan. Meski begitu, pihak Suzuki menilai sejauh ini respon yang diterimanya cukup positif.

"Kita lihat dulu seperti apa. Kalau pun masuk nanti rasanya akan impor dari India, tapi belum tahu karena tunggu responnya dulu. Kalau lihat beberapa hari ini responnya bagus," kata Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, .

Motor ini mengusung desain ala cruiser yang desainnya terinspirasi dari Intruder M1800 R. Motor ini usung  panel instrumen digital, lampu belakang LED dan knalpot pipa ganda juga terinspirasi dari sana. Meski mesin kecil, Intruder 150 sudah dilengkapi rem cakram sebagai standar.

Intruder 150 ini sendiri mengusung basis mesin 154,9cc, SOHC, 2 valve, lima percepatan, ya mesin yang sama dengan Suzuki Gixxer 150 di India. Output jantung mekanis ini mencapai 14,5 daya kuda @8.000 rpm, dengan torsi 14 Nm @6.000 rpm.

Bagaimana, kira-kira cocok tidak untuk pasar Indonesia?


(UDA)