Peristiwa Unik

Pakai Helm Unik, Bikers Ini Dihentikan Polisi

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 24 Jul 2018 06:27 WIB
peristiwa unik
Pakai Helm Unik, <I>Bikers</i> Ini Dihentikan Polisi
Polisi memeriksa kelengkapan kedua pengendara motor unik. Ig/dikyasarestabesbdg

Bandung: Dua orang pengendara motor kemarin menjadi viral di media sosial, lantaran keduanya menggunakan helm dengan motif kepala boneka dan sangat terlihat lucu. Helm mereka berbentuk kepala tokoh kartun film anak-anak Elmo. 

Hal ini diunggah akun Instagram Dikyasa Polrestabes Bandung, @dikyasarestabesbgd, petugas yang penasaran dengan helm yang digunakan, menghentikan pengendara motor skutik tersebut.

Polisi yang penasaran memeriksa kelengkapannya, dan ternyata lengkap. "Ternyata helm yang dipakainya pun asli full face, cuma dibungkus lagi pakai lapisan kain tokoh kartun, dan itu pun menjadi sorotan pengguna jalan lain," tulis akun tersebut.

"Memang itu menjadi lucu dan tontonan pengguna jalan lainnya. Tetapi kami mengimbau kepada anak-anak tersebut, agar selalu memperhatikan keselamatannya, walau ternyata di Bandung sekarang ada komunitas helm tersebut," lanjutnya.

Aksesoris yang disebut sarung helm Elmo saat ini memang lagi ramai. Anak-anak muda yang kerap sunmori banyak pakai aksesoris nyentik ini, khususnya di wilayah Lembang dan Bandung, Jawa Barat.

Harga aksesoris ini sendiri tidak sampai Rp300 ribu, tergantung untuk helm full face atau half face. Jika tertarik, Anda bisa membelinya lewat toko online.


(UDA)