Motor Baru

Kapan Yamaha YZF-R15 Model Baru Hadir?

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 18 Oct 2016 11:10 WIB
industri otomotif
Kapan Yamaha YZF-R15 Model Baru Hadir?
Belum lama ini Yamaha sodorkan pilihan warna baru YZF-R15. (Foto: dok YIMM)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persaingan motor sport kelas 150cc bakal semakin memanas. Sebab, Suzuki bakal ikut bermain di segmen ini lewat model baru yang belum lama ini dipamerkan di ajang Intermot, Cologne, Jerman beberapa waktu lalu.

Yamaha sebagai salah satu pemain di segmen ini terus ditekan karena produk andalan YZF-R15 tak banyak mendapat perubahan sejak dirilis paa 2014. Perubahan hanya nampak di bagian warna, striping dan menghadirkan edisi terbatas Ohlins.

Sementara itu, pesaing terdekat  YZF-R15, yakni Honda CBR150R sudah mendapat penyegaran beberapa kali. Bahkan, motor tersebut mengalami perubahan total dan mengusung teknologi anyar pada tahun lalu.

Lantas kapan YZF-R15 akan hadir dengan versi terbaru?

"Belum tahu. Sebab motor ini pertama kali dikembangkan di India. Kita juga merilis setelah di India keluar dengan model terbaru. Jadi kalau di India sudah ada, ya baru kita bisa jual," ujar Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur, Jumat (14/10/2016).

India memang ditunjuk sebagai basis pengembangan YZF-R15. Sedangkan Yamaha Indonesia akan mengambil model tersebut dan memproduksinya di sini. YZF-R15 racikan lokal diekspor ke sejumlah negara ASEAN. Salah satunya ke Thailand


(HIL)